MAHKAMAH DI PADANG MAHSYAR III  

Posted by lakaransakinah

Bismillahirrahmannirrahim.... dengan nama allah yang maha pemurah lagi maha mengasihani..

Sambungan:-

1.Kalau orang itu mukmin, ia akan menjawab: Saya naik saksi bahwa ia adalah hamba allah dan rasulnya.
Lalu keduanya menyuruh ia melihat keadaan tempat di dalam neraka sambil mengatakan bahwa tempat itu telah digantikan Allah dengan tempatnya di dalam syurga. Orang itu dapat melihatnya kedua-dua tempat itu, seperti memandang television saja layaknya dan bergembiralah ia.
Qatadah berkata (rawi dari anas di atas): Rasulullah s.a.w. juga talah menyebutkan kepada kami bahwa untuk tempat orang itu di dalam kubur, dilebarkan seluas tujuh puluh hasta dan di penuhi dengan sesuatu yang hijau(kemungkinan untuk hiburan-hiburannya)

2.Adapun jika orang itu ternyata orang kafir dan munafik dalam menjawab pertanyaan diatas, dia akan menjawab tak tahu, saya ikut-ikutan saja apa yang dikatakan orang (jadi berpura-pura saja dan tak diiringi dengan iman dan akidah). Spontan saja dikatakan kepadanya: semoga engkau tidak tahu menahu apa-apa, dan ia dipukul dan di godam dengan suatu penggala dari besi sehingga menjerit sekeras-kerasnya, suatu jeritan yang kedengaran kemana-mana kecuali jin dan manusia".

This entry was posted on Tuesday, August 17, 2010 at 2:28 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment