Aku.. Padamu  

Posted by lakaransakinah

Allahumma Sholli Wa Sallim Alla Sayidina Muhammad Wa alla Ahlihi Wa Sohbihi Ajmaiin

Renungan Indah

Qul inkuntum tuhib-bûnallâh fat-tabi’ûnî yuhbibkumullâh

Katakanlah: “Kalau kalian cinta kepada Allah maka ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah akan cinta kepada kalian…” (QS: Ali Imran:  31)

Anta ma‘a man ahbabta
“Engkau bersama orang yang kaucintai.” (HR Bukhari)

Sekapur Sirih
Terkadang jika seseorang nge Fans banget dengan seorang pemusik/aktor/aktris/srimulat eperti misalnya: Mick Jagger, Peter Pan, dll terkadang pengaruhnya sangat terasa. Pakainnya pun disesuaikan dengan pakaian grup idamannya. Bahkan berlatih musik hanya untuk memainkan lagu-lagu mereka. Sampai hafal betul kehidupannya dengan menirukan gerak langkahnya, Kalau artis yang dicintainya itu tampil di panggung atau tayang di TV, ia akan khusyuk menyaksikannya dan seluruh emosinya akan terbawa di dalamnya. Orang itu akan sanggup begadang semalaman atau bangun di tengah malam hanya karena ia tahu bahwa malam itu akan ada pertunjukan idolanya

Mencintai Al-Qur’an; Mencintai Nabi:
Mencintai Nabi; Minimal Membaca Biographinya

Disini kita tidak membicarakan panjang lebar bagaimana seharusnya mencintai the greatest prophet, Muhammad. Namun apa mungkin mencintai Al-Qur’an dan bahkan meng-aplikasinya tanpa mencintai Nabi terlebih dahulu???. Dan apa mungkin datang cinta pada Nabi tanpa tahu sepak terjang Nabi, atau mengetahui biographi nya secara utuh???

Cinta kepada seseorang mungkin sulit sekali tanpa mengetahui pribadinya terlebih dahulu….kan Nabi sudah wafat?? Gimana mau tahu pribadinya???.... salah satu caranya ya itulah dengan membaca peri kehidupannya.

Suatu ketika, seorang Arab Badui datang menemui Rasulullah s.a.w. seraya menanyakan tentang hari kiamat. Rasulullah bertanya: “Apa yang telah engkau persiapkan untuk hari itu?” Orang Badui itu berkata: “Ya Rasulullah, aku tidak memiliki apa-apa, tetapi aku mencintai Allah dan Rasul-Nya.” Mendengar itu, Rasulullah s.a.w. menjawab:

Anta ma‘a man ahbabta. Engkau bersama orang yang kaucintai.” (HR Bukhari)

Mencintai Nabi; Prinsip Agama

Cinta kepada Rasulullah Saw. memiliki implikasi yang sangat luas, baik secara teologis, psikologis, sosiologis, maupun secara eskatologis. Dari segi teologis, cinta kepada Rasulullah Saw adalah sebuah prinsip agama; ke Islaman seseorang juga ditegaskan dengan prinsip kecintaan ini.

Dari segi psikologis, cinta kepada Rasulullah Saw akan berimplikasi pada munculnya semangat untuk mengikuti sunnah dan meneladani akhlak beliau. Bahkan berdampak hal positif lainnya, yaitu mau menekuni Al-Qur’an, mau belajar agama.
Mari kita bayangkan, ketika kita memaksakan diri mengikuti sunnah Nabi, apakah mungkin dilakukan tanpa ada rasa cinta sama sekali !!!. Mungkin saja perbuatan yang dilakukan hanya ketrerpaksaan belaka yang mungkin saja sekali waktu perbuatan itu akan ditinggalkannya karena tidak ada pembinaan cinta terlebih dulu kepada Nabi.
Mencintai Nabi adalah prinsip Islam dan bukan hanya kalau suka cinta kalau nggak..yah nggak apa-apa.
Tapi kecintaan ini adalah sebuah celah membuka rahasia untuk mencintai Al-Qur’an dan Sunnah Nabi.
Tentulah jargon-jargon seperti:
1. Kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah,
2. Al-Qur’an adalah pelita,
3. Yuk Ngamalin Al-Qur’an,
4. Hidup Bersama Sunnah de el el

 Sulit sekali bila tidak dimulai dengan mencintai Nabi, dan cinta kepada Nabi sulit tertanam dan terbina jika tidak dimulai dengan mengetahui biographi beliau terlebih dahulu.

Mau Disayang Allah!!!... Cinta Muhammad Dulu

Kalau kita ingin disapa oleh Allah, maka sapalah Rasulullah Saw dengan membaca shalawat. Kalau Anda ingin dicintai Allah, maka cintailah Nabi Saw

Katakanlah: “Kalau kalian cinta kepada Allah maka ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah akan cinta kepada kalian…” (QS.3: 31)

Ayat ini mengaskan bahwa dicintai Allah, yang berarti kalau hidup ini mau indah, bahagia, tenang dan tentram..kita harus terlebih dahulu mencintai Nabi Saw….hebat bukan pribadi Nabi ini…Cinta Allah itu harus dumulai dengan cinta kepada beliau Saw dulu

Ayo sebarkan...Ini Ladang Amal Bagi Kita
Teman-teman yang dicintai Allah..ayo perkongsian ini kita jadikan rahmat dan penuai berkah..mungkin saja di blog ini, yang hanya JUST FUN, ternyata dapat menumbuhkan semangat belajar Islam, semangat mencintai Nabi Saw. Dengan demikian blog bisa jadi ladang rahmat bagi kita, kebun amal bagi kita semua.

Ayo kita sebarkan ini…kita suggest kepada semua…Insya Allah,perkongsian ini, ternyata membawa banyak pahala…..Insya Allah

Semoga bermanfaat

This entry was posted on Saturday, October 23, 2010 at 1:55 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment